Ada 55 ribu kendaraan mengarah Jakarta pasca libur

Minggu, 16 April 2017 | 22:34 WIB Sumber: Antara
Ada 55 ribu kendaraan mengarah Jakarta pasca libur


BEKASI. Operator Tol Jakarta-Cikampek mencatat sebanyak 55 ribu kendaraan mengarah ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama Jakarta-Cikampek, seiring berakhirnya libur Paskah 2017, Minggu (16/4) malam.

"Mayoritas kendaraan ini berasal dari wilayah Bandung dan Cikampek yang kemarin berlibur Paskah," kata Humas PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek M Icksan Kartika di Bekasi.

Menurut dia, jumlah kendaraan itu terhitung sejak pukul 19.00 WIB berdasarkan alur transaksi petugas di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Dikatakan Icksan, sebanyak 55 ribu unit kendaraan itu tercatat mengalami peningkatan sebesar 11 % dari situasi normal di Tol Jakarta-Cikampek

"Ada peningkatan volume lalin malam ini sekitar 11 % dari situasi normal," katanya.

Menurut dia, peningkatan volume kendaraan itu tidak berimbas pada kemacetan di sejumlah titik rawan.

"Tempat peristirahatan tol saat ini tampak normal dan arus kendaraan pun lancar," katanya.

Menurut dia, kondusifitas lalin Tol Jakarta-Cikampek saat ini tidak terlepas dari peran pengendara yang telah mempersiapkan waktu keberangakatan pulang ke Jakarta di luar jam padat.

"Kelihatannya pengendara membaca sosialisasi kami perihal potensi jam kemacetan serta puncak arus balik, sehingga mereka memilih waktu yang aman untuk pulang ke Jakarta," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru