Ada Festival Cap Go Meh di Jalan Gajah Mada hari Minggu besok

Jumat, 02 Maret 2018 | 23:05 WIB Sumber: Kompas.com
Ada Festival Cap Go Meh di Jalan Gajah Mada hari Minggu besok

ILUSTRASI. Festival Cap Go Meh


IMLEK - JAKARTA. Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk saat festival Cap Go Meh, Minggu (4/3).

Dalam acara tersebut akan diadakan parade pukul 12.00-18.00. Parade tersebut akan dimulai dari Jalan Pancoran, Jakarta Selatan menuju Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. "Rekayasa lalu lintas dilakukan dua tahap secara situasional pukul 15.00-18.00," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah dalam keterangan tertulis, Jumat (2/3).

Ia mengatakan, saat kegiatan parade berada di Jalan Hayam Wuruk, lalu lintas dari arah Kota dan Mangga Dua menuju Harmoni akan dialihkan menuju Jalan Jembatan Batu-Mangga Dua-Gunung Sahari dan seterusnya, atau melalui jalan layang Pasar Pagi-Jalan Moch Mansyur dan seterusnya. "Lalu lintas dari Harmoni menuju Kota masih dapat melintas," ucap Andri.

Sementara itu, saat parade berada di Jalan Gajah Mada, arus lalu lintas dari Harmoni menuju Kota dialihkan belok kiri ke Jalan Zainul Arifin-Moch Mansyur-jembatan layang Pasar Pagi dan seterusnya.

Disambut Antusias Adapun kendaraan yang datang dari arah simpang Harmoni akan dialihkan ke Jalan Juanda-Jalan Pos-Gunung Sahari. Lalu, arus lalu lintas dari arah Cideng menuju Kota dialihkan putar balik di Jalan Zainul Arifin-Moch Mansyur-jembatan layang Pasar Pagi dan seterusnya.

Arus lalu lintas dari arah Sawah Besar menuju Kota akan dialihkan putar balik menuju Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto-KH Samanhudi-Gunung Sahari atau melalui Jalan Zainul Arifin-Moch Mansyur-jembatan layang Pasar Pagi dan seterusnya.

"Selama parade berlangsung akses putaran dan akses jalan samping sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk yang dilalui parade akan ditutup," kata Andri.

Ia menambahkan, layanan transjakarta koridor I (Blok M-Kota) tetap akan beroperasi. Ia juga mengimbau masyarakat agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. (Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Cap Go Meh di Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru