Ada perbaikan, Jembatan Kali Kenteng ditutup malam ini

Rabu, 13 Juni 2018 | 21:08 WIB Sumber: Kompas.com
Ada perbaikan, Jembatan Kali Kenteng ditutup malam ini

ILUSTRASI.


MUDIK LEBARAN - SEMARANG. Tanjakan Kalikenteng di ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura ditutup malam ini untuk perbaikan. Pemudik yang hendak melewati titik tersebut akan dikeluarkan di Exit tol Tingkir, Salatiga. 

"Malam ini ditutup untuk perbaikan," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, di sela meninjau tanjakan di Jembatan Kalikenteng, Rabu (13/6). 

Condro mengatakan, setiap harinya ruas tol tersebut dibuka pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Setelah pukul 17.00 WIB, tanjakan di jembatan akan ditutup untuk perbaikan jalan. 

"Perawatan nanti ditutup, besok dibuka lagi. Perbaikan hanya malam saja," ujar jenderal bintang dua ini. 
Rencananya, jalan tol fungsional akan tetap digunakan untuk arus mudik hingga H+3 mendatang. Pada H+4, jalan tol fungsional akan digunakan untuk arus balik. 

"Untuk arus balik dibuka Senin (18/6/2018) pukul 06.00 WIB," tambahnya. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono memastikan Jembatan Kalikenteng di ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura aman dilalui pemudik. 

Kemiringan di titik tersebut hanya 7 derajat, bukan 57 derajat. 

"Korlantas pakai sepeda saja bisa lewat, mobil harusnya bisa lewat. Kalau tidak, itu mobilnya bermasalah atau pengemudinya," kata Basuki, disela meninjau titik tersebut, Rabu (13/6) siang. 

Ia mengatakan, kemiringan di titik Kalikenteng adalah 7 derajat. Dengan kemiringan itu, kendaraan jenis apapun semestinya bisa lewat di ruas itu. "Jadi aman sekali," kata dia.  (Kontributor Semarang, Nazar Nurdin)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul : Malam Ini, Tanjakan kalikenteng Ditutup untuk Perbaikan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru