Agus Yudhoyono: Saya tidak ingin kontrak politik

Jumat, 21 Oktober 2016 | 23:06 WIB Sumber: TribunNews.com
Agus Yudhoyono: Saya tidak ingin kontrak politik


JAKARTA. Survei yang dikeluarkan oleh beberapa lembaga survei akhir-akhir ini menempatkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, di peringkat dua di bawah pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Padahal, pasangan ini baru muncul belakangan ke publik. Publik meyakini bahwa janji tidak melakukan kontrak politik yang diungkapkan Agus Harimurti berpengaruh pada elektabilitas kakak dari Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut.

Namun suami Annisa Pohan membantah bila dirinya menyebut kontrak politik tidak penting untuk merebut suara warga Jakarta.

"Saya tidak mengatakan hal tersebut. Saya hanya menegaskan tidak ingin melakukan kontrak politik," ungkap Agus Harimurti saat ditemui di Masjid Jami Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/10).

Ia mengatakan bahwa banyaknya deklarasi dukungan dari berbagai daerah di Jakarta kepada Agus-Sylviana didasarkan pada ketulusan.

"Teman-teman yang mendeklarasikan dukungan tidak mensyaratkan apa pun. Mereka hanya titip pesan seperti menjaga kebhinnekaan Jakarta, berantas kriminalitas, kemiskinan, dan kebodohan," ungkap Agus Yudhoyono. (Rizal Bomantama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru