Ahok-Djarot menang di TPS Ketua PAN nyoblos

Rabu, 19 April 2017 | 17:13 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok-Djarot menang di TPS Ketua PAN nyoblos


JAKARTA. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapat suara terbanyak di tempat pemungutan suara (TPS) 079, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

TPS itu merupakan tempat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan hak suaranya pada Rabu (19/4/2017). Berdasarkan hasil rekapitulasi suara di TPS 079, pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot mendapat 210 suara.

Sedangkan Anies-Sandiaga mendapat 104 suara. Lima suara dinyatakan tidak sah. Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KKPS) TPS 079 Kusyadi Kuyono mengatakan, pemungutan suara berjalan dengan lancar.

"Di sini orangnya guyub. Mungkin paling aman di sini," kata Kusyadi usai rekapitulasi suara.

Dari 404 orang pemilih yang tercatat di daftar pemilih tetap (DPT), hanya 319 orang yang datang ke TPS. Menurut Kusyadi, hal itu disebabkan oleh pemilih muda yang berada di luar kota.

"Kebanyakan anak-anak muda, banyak yang di luar negeri atau kerja di luar kota. Di luar negeri, kuliah atau kerja. Di putaran pertama juga begitu," ucap Kusyadi.

(Lutfy Mairizal Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru