Ahok manfaatkan 6 bulan sisa lunasi janji

Rabu, 19 April 2017 | 20:20 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok manfaatkan 6 bulan sisa lunasi janji


JAKARTA. Calon gubernur nomor pemilihan dua Pilkada DKI Jakarta 2017 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjanji akan bekerja cepat pada enam bulan, sisa masa kepemimpinannya di ibu kota.

Adapun berdasarkan hasil quick count beberapa lembaga survei, pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat kalah dibanding pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Masih ada enam bulan jelang pelantikan (gubernur dan wagub DKI). Kami akan bekerja dengan cepat, kami akan melunasi janji kami," kata Ahok, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Dia memastikan, tak akan dapat melunasi janji programnya hanya dalam waktu enam bulan. Meski demikian, dia meyakini, Anies-Sandi dapat melanjutkan programnya dengan baik.

"Kami harapkan program kita bisa berjalan dengan cepat. Sehingga (beban kerja) Pak Anies-Sandi bisa lebih ringan, selamat untuk Anies-Sandi, timses, dan pendukung," kata Ahok.

Hasil sementara quick count sejumlah lembaga survei perolehan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua sudah bisa dilihat pada Rabu sore. Hampir semua lembaga survei tersebut menampilkan pasangan Anies-Sandi unggul lebih dari 15% dari pasangan Ahok- Djarot.

(Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru