Ahok pastikan pembangunan berjalan meski cuti

Selasa, 25 Oktober 2016 | 13:25 WIB Sumber: Antara
Ahok pastikan pembangunan berjalan meski cuti


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan seluruh proyek pembangunan yang ada di ibu kota akan tetap berjalan meskipun dia tengah mengambil cuti.

"Proyek-proyek pembangunan yang ada di Jakarta akan tetap berjalan seperti biasa. Lagi pula kan ada Sekretaris Daerah (Sekda) yang bisa mengawasi," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (25/10).

Lebih lanjut, pria yang lebih sering dipanggil Ahok sehari-hari itu mengaku sampai dengan saat ini, masih ada beberapa disposisi tugas yang masih belum sempat diselesaikan hingga jelang cuti. Dia dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat akan mengambil curti mulai 28 Oktober hingga 11 Februari 2017 untuk maju Pilkada tahun depan, kembali berpasangan sebagai cagub-wagub. 

"Memang masih banyak disposisi yang tidak sempat saya kejar, banyak sekali. Makanya, nanti tugas-tugas disposisi itu akan saya serahkan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur saja," ujar Ahok.

Dia mengungkapkan tugas-tugas disposisi yang akan diserahkan kepada Plt Gubernur nantinya bukan hanya berasal dari internal Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saja.

"Ada juga yang dari masyarakat. Karena saya selalu menerima pengaduan dari masyarakat yang langsung saya teruskan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti," ungkap Ahok.

Seperti diketahui, Ahok akan melakukan serah terima jabatan kepada Plt Gubernur di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Rabu (26/10) besok.

Serah terima tersebut dilakukan terkait pencalonannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru