Akhir tahun harga telur mulai merangkak naik

Selasa, 19 Desember 2017 | 11:17 WIB   Reporter: Rizki Caturini
Akhir tahun harga telur mulai merangkak naik


AGRIBISNIS - DEPOK. Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, harga telur ayam juga terus merangkak naik selain cabai. Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada Selasa (19/12) harga telur sudah berada di kisaran Rp 26.000 per kilogram (kg).

"Sekarang sekilo sudah Rp 26.000, naik terus dari kemarin-kemarin," kata Saiful, seorang pedagang di Pasar Sukatani Deppen, Depok.

Padahal kata Saiful, pada Senin (18/12) lalu, harga telur masih berada di harga Rp 24.000 dan pada Minggu (17/12) harga telur ayam masih di harga Rp 22.000 per kilogram. "Naiknya sedikit, tapi kenaikannya setiap hari," ucap Saiful.

Yayah, salah seorang pembeli menuturkan, setiap hari telur yang dibelinya naik hampir Rp 2.000 per kilogram. Meski harga telur terus merangkak naik, namun mau tidak mau Yayah harus tetap membeli telur untuk kebutuhannya membuat kue.

Senada dengan Yayah, Mujiono salah seorang pemilik warung makan, mengaku harus mengurangi porsi pembeliannya. "Harganya naik terus, biasa beli 5 kg, ini sudah 2 hari beli 3 kg," tutur Mujiono. (Iwan Supriyatna) 

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Telur Ayam Terus Merangkak Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru