Amien Rais pun ikut demo Ahok

Jumat, 14 Oktober 2016 | 17:02 WIB Sumber: TribunNews.com
Amien Rais pun ikut demo Ahok


Jakarta. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais mengaku sengaja terbang langsung dari Yogyakarta menuju Jakarta, Jumat (14/10/2016). Ia bergabung dengan ribuan orang melakukan aksi unjuk rasa terhadap Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Amien Rais diberi kesempatan berorasi saat massa yang dipimpin ketua umum Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab berdemo di depan Kantor Bareskrim Polri di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Ia mengatakan walaupun Ahok telah minta maaf, proses hukum harus tetap berjalan secepat mungkin. "Saya tadi satu pesawat dengan Bapak Hasyim Muzadi (Dewan Pertimbangan Presiden RI) dan sepakat bahwa ada tiga hal yang tidak boleh dilecehkan, yaitu Allah, Rasul, dan Al-Quran," katanya.

Dikatakannya, permintaan maaf Ahok tentu harus diterima, namun tidak menghapuskan proses hukum yang saat ini berjalan. "Saya minta Kapolri dan Kabareskrim segera tangkap Ahok," kata Amien Rais.

Amien Rais mengaku khawatir jika Jakarta terus dipimpin Ahok. "Saya khawatir kalau seorang Ahok tetap menjadi pemimpin, Jakarta bisa rusak," ungkap Amien Rais.

Ketua FPI, Habib Rizieq Shihab mengatakan dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok tidak hanya menyakiti umat muslim di Jakarta tapi di seluruh Indonesia.

"Ini sudah menjadi isu nasional. Karena itu umat muslim seluruh Indonesia turun ke Jakarta," jelas Muhammad Rizieq Shihab.

(Rizal Bomantama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru