Anies akan temui Agus Yudhoyono terkait pilkada

Rabu, 22 Februari 2017 | 19:20 WIB Sumber: Kompas.com
Anies akan temui Agus Yudhoyono terkait pilkada


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, mengungkapkan rencananya untuk menemui calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono. Anies mengatakan, sudah lama ia mempunyai rencana untuk bertemu Agus.

"Dari dulu memang sudah rencana (ketemu Agus), tapi belum ada (tanggal) pastinya," kata Anies seusai menghadiri majelis taklim di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (22/2).

Informasi soal Anies akan menemui Agus sebelumnya diungkapkan wakil ketua tim pemenangan Anies dan Sandiaga Uno, Mohamad Taufik. Menurut Taufik, Anies akan menemui Agus untuk bicara soal Pilkada DKI Jakarta serta hal terkait visi dan misi kedua belah pihak.

Anies menjelaskan tentang strategi partai politik dalam menghimpun dukungan yang akan ditangani sepenuhnya oleh tim pemenangan. Adapun dirinya bersama Sandi akan lebih fokus pada program kerja dan kampanye ketika sudah diizinkan oleh KPUD DKI Jakarta nanti.

Rencana pertemuan antara Anies dan Agus tidak lepas dari hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei tentang hasil Pilkada DKI 15 Februari 2017 yang menampilkan pasangan Agus dan Sylviana Murni berada di urutan terakhir.

Meski belum ada hasil resmi dari KPUD DKI, sejumlah pihak memperkirakan Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran, dengan kandidat yang masih bertarung, yaitu Anies-Sandi dengan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru