Anies: Pemanggilan Sandiaga "geli-geli lucu"

Senin, 20 Maret 2017 | 15:54 WIB Sumber: Kompas.com
Anies: Pemanggilan Sandiaga


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan menilai pemanggilan cawagub pasangannya, Sandiaga Uno oleh Polda Metro Jaya sebagai sesuatu yang menggelikan. Ia bahkan mengibaratkan pemanggilan itu seperti "lempar-lemparan tusuk gigi".

"Ini tuh kaya lemparan-lemparan tusuk gigi. Ya geli-geli aja gitu jadinya. Geli lucu gitu," kata Anies saat ditemui di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (20/3).

Sandiaga dan salah seorang rekan kerjanya yang bernama Andreas Tjahyadi belum lama ini dilaporkan ke Polda Metro. Keduanya dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings Edward Soeryadjaya atas tuduhan tindak pidana penggelapan dalam jual beli tanah pada tahun 2012.

Terkait kasus dugaan penggelapan aset itu, polisi berencana memanggil Sandi pada Selasa (21/3).

Anies menyatakan heran dengan pelaporan tersebut, karena baru dilakukan saat bertepatan Sandi maju di Pilkada DKI. Oleh karena itu, ia yakin ada motif politis di balik pelaporan tersebut.

Menurut Anies, pelaporan terhadap Sandi dilakukan oleh pihak-pihak yang takut jika dirinya dan Sandi menang di Pilkada.

"Kalau kritiknya pada (rumah DP) nol persen, yok kita diskusi. Kritiknya kepada KJP, yok kita diskusi. Tapi kalau tahu-tahu ada bertebaran fitnah, laporan polisi macam-macam, kalau kami sih malah membuat kita makin yakin," kata Anies.

(Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru