Anies-Sandi kumpulkan pejabat DKI di hari pertama

Selasa, 17 Oktober 2017 | 10:05 WIB Sumber: Kompas.com
Anies-Sandi kumpulkan pejabat DKI di hari pertama


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengumpulkan jajaran pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota, Selasa (17/10) pagi.

Hari ini merupakan hari pertama Anies-Sandi berkantor di Balai Kota setelah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10) sore.

Anies mengatakan, kegiatan yang digelar di ruang pola ini merupakan bagian dari perkenalan dengan birokrat di lingkungan Provinsi DKI Jakarta.

"Pagi ini kami akan pertemuan dulu dengan semuanya. Kami ingin kenal," ujar Anies sebelum mengumpulkan jajaran pejabat DKI.

Menurut Anies, sebelum dia dan Sandi memimpin Ibu Kota, mereka harus mengenal setiap orang yang membantunya.

"Bagaimana bisa kami bekerja bersama dengan organisasi sebesar ini jika kami tidak kenal dengan individu-individunya," kata Anies.

Pantauan Kompas.com, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengenalkan satu per satu jajaran pejabat DKI Jakarta, mulai dari kepala dinas, deputi dan asisten gubernur, direksi badan usaha milik daerah (BUMD), hingga direksi rumah sakit umum daerah (RSUD).

Saat mengenalkan para pejabat DKI, Saefullah pun sesekali bergurau.

"(Direktur Utama) Bank DKI, siapa? Pak Kresno. Enggak pernah lapor jadi lupa, he-he-he," kata Saefullah.

Setelah mengenalkan jajaran pejabat DKI, Saefullah pun memaparkan program kerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta dan serapan anggarannya. Hingga pukul 08.30 WIB, pemaparan Saefullah masih berlangsung. (Nursita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru