Anies-Sandi masih tutup mulut soal reklamasi

Rabu, 15 November 2017 | 18:43 WIB Sumber: Kompas.com
Anies-Sandi masih tutup mulut soal reklamasi


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih enggan membeberkan sikap dirinya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno soal kelanjutan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Anies menyebut, dia baru saja menyampaikan visi dan misinya dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Baru selesai paripurnanya," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (15/11).

Saat ditanya mengenai pemanggilan pejabat Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI soal dugaan tindak pidana korupsi dalam proses lelang penetapan nilai jual obyek pajak (NJOP) Pulau C dan Pulau D, Anies juga tak mau berkomentar banyak.

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghormati proses hukum yang berjalan.

"Semua proses jalankan dengan benar. Kami menghormati proses hukum dan kami lihat," kata Anies.

Sejak sebelum dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies seringkali ditanya soal kelanjutan proyek reklamasi. Sebab, sikapnya pada masa Pilkada DKI Jakarta untuk menghentikan proyek reklamasi tak sejalan dengan keputusan pemerintah pusat yang akan melanjutkan proyek tersebut.

Namun, Anies belum pernah menjelaskan secara rinci soal sikapnya kini. Alasannya beragam, mulai dari menunggu pelantikan, menunggu rapat paripurna, hingga sekadar meminta awak media untuk melihat janji kampanyenya. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sudah Paripurna DPRD, Kini Apa Jawaban Anies soal Reklamasi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru