Anies-Sandi menyatakan siap ikut andil dalam perbaikan stadion GBK

Senin, 19 Februari 2018 | 08:08 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Anies-Sandi menyatakan siap ikut andil dalam perbaikan stadion GBK

ILUSTRASI. Presiden Jokowi bersama Gubernur Anies Baswedan saat final Piala Presiden


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kesiapannya untuk turut andil dalam perbaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno pasca digunakan untuk laga Piala Presiden, Sabtu (17/2).

"Kita siap untuk ikut perbaiki dan siap berkoordinasi dari Pemprov DKI dan pihak pengelola GBK juga berbicara dengan teman-teman di Persija," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2).

"Betul, kami ikut perbaiki kerusakan GBK," ujar Anies lagi.

Tak hanya Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun menyatakan kesiapannya untuk mengembalikan kecantikan stadion bertaraf internasional tersebut.

Sandi berpesan kepada seluruh warga Jakarta dan warga Indonesia agar secara bahu membahu turut bertanggung jawab atas perawatan stadion dengan tetap berlaku tertib saat menggunakannya.

"Marilah kita menggunakan kesempatan ini untuk mengubah perilaku kita karena bagaimana pun juga stadion itu dibangun tapi kalau perilaku dari pada segelintir oknum ini belum berubah kita enggak akan dapat kan," ujar Sandi.

Sandi mengaku prihatin atas kerusuhan suporter bola yang terekam CCTV saat Piala Presiden digelar.

"Tadi dilaporkan kejadian yang terekam CCTV dan juga sudah beredar foto-fotonya bahwa sebagian kecil dari teman-teman Jakmania yang menodai, jadi saya mengatakan perihatin sekali," ujar Sandi.

Meski demikian, Sandi mengaku telah mendapatkan laporan bahwa kerusakan akibat kejadian tersebut tak begitu signifikan. Ia pun akan berkoordinasi dengan pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk membuat mekanisme sanksi bagi para pelanggar ketertiban umum. (Sherly Puspita)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Anies: Kami Siap Ikut Perbaiki Stadion GBK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru