Anies tinjau Terminal Kampung Melayu

Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:02 WIB Sumber: Kompas.com
Anies tinjau Terminal Kampung Melayu


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan mengunjungi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, pada H-1 Lebaran, Sabtu (24/6).

"Jadi hari ini ke Terminal Kampung Rambutan, melihat dari dekat proses mudik saudara-saudara kita yang menggunakan kendaraan bus," ujar Sandiaga di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu.

Dalam kunjungannya ini, Anies didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadis Hub) DKI, Andriansyah dan Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August.

"Tadi sudah dijelaskan oleh Pak Kadis, Pak Andri bahwa puncaknya (mudik) itu kemarin sampai 17.465 orang. Nah, kita ingin memastikan saja bagi saya ini untuk observasi supaya kita bisa melayani lebih baik di hari-hari ke depan," ujarnya.

Ia bersyukur saat ini banyak warga yang memilih mudik dengan menggunakan transportasi umum.

Menurut dia, mudik menggunakan transportasi umum lebih nyaman dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

"Kami juga bersyukur Dishub memperhatikan kesehatan sopir, penumpang dan kelayakan kendaraan," ujarnya.

Ia berharap dalam Lebaran kali ini angka kecelakaan menurun dan para pemudik dapat sampai di kampung halaman dengan selamat.

"Jadi bisa ketemu keluarga dan Lebaran. Tadi ketemu para sopir juga saya sampikan, nomor 1 keselamatan bukan kecepatan, kalau kecepatan nanti keselamatan dikorbankan," tutupnya.(Sherly Puspita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru