Apa rencana Djarot setelah tidak jadi Wagub DKI?

Sabtu, 29 April 2017 | 19:15 WIB Sumber: Kompas.com
Apa rencana Djarot setelah tidak jadi Wagub DKI?


JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, ditanya mengenai rencananya setelah nanti tidak lagi menjadi wagub DKI. Tanpa memberi jawaban pasti, Djarot mengatakan akan menjalaninya nanti.

"Mengalir, Tuhan pasti kasih kita mau ke mana, ikuti saja. Jadi kami sih ikuti saja by process ya," ujar Djarot, di RPTRA Semper Barat, Jakarta Utara, Sabtu (29/4).

Djarot juga sempat ditanya apakah berminat mengikuti Pilkada di Jawa Timur. Lagi-lagi, Djarot tidak menjawab dengan pasti.

Dia hanya mengatakan jabatan yang masih melekat padanya setelah tidak menjadi wagub adalah Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan.

"Saya juga ketua DPP partai lho, kesibukannya luar biasa. Itu saja sudah seabrek-abrek," ujar Djarot.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot dinyatakan kalah dari pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017 berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga.

Selain itu, pasangan  Ahok- Djarot juga kalah dari Anies-Sandiaga berdasarkan hasil real count formulir C1 atau sertifikat hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU DKI Jakarta melalui sistem informasi penghitungan suara (Situng).

Berdasarkan sistem itu, Anies-Sandi diketahui memeroleh 57,95% suara, sedangkan pasangan Ahok- Djarot meraih 42,05% perolehan suara.

Anies-Sandi unggul di semua wilayah di DKI Jakarta berdasarkan hasil real count formulir C1 tersebut. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru