Asian Agri jual minyak goreng Rp 7.500 per liter

Selasa, 28 Juli 2015 | 22:35 WIB   Reporter: Hendra Gunawan
Asian Agri jual minyak goreng Rp 7.500 per liter


RIAU. Pasca hari raya Idul Fitri, Asian Agri kembali menggelar bazaar minyak goreng murah. Acara yang diselenggarakan di Desa Pangkalan Kerinci tersebut, Asian Agri menjual 5.000 liter minyak goreng hasil produksi Asian Agri dengan harga Rp 7.500 per liter. Harga tersebut lebih murah dibanding dengan harga di pasaran yang sudah mencapai Rp 13,000 per liter.

"Harga sembako pada saat menjelang dan setelah Ramadan umumnya cukup tinggi. Untuk itu, kami ingin membantu meringankan beban masyarakat agar tetap bisa memenuhi salah satu kebutuhan sembako tersebut dengan harga terjangkau," kata Managing Director Asian Agri, Kelvin Tio saat membuka acara Kegiatan Bazaar Minyak Goreng ini melalui rilisnya, Selasa (28/7).

Kelvin juga mengungkapkan, selain membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, program ini ditujukan untuk membantu pemerintah dalam menekan harga minyak goreng di pasaran.

Saat ini, Asian Agri mengelola 100.000 hektare lahan kelapa sawit di Riau dan Jambi. Dimana , 60.000 hektarenya bermitra dengan 29.000 keluarga petani.

Lebih dari 72 % dari perkebunan tersebut juga telah bersertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

Pabrik minyak kelapa sawit dan perkebunan di Buatan, Ukui, Soga, Tungkal Ulu & Muara Bulian juga telah mendapatkan sertifikat ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil).

Tahun ini, Asian Agri menargetkan untuk meraih sertifikasi RSPO dan ISPO untuk seluruh kebunnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru