Bahas Pilpres, Prabowo dijadwalkan bertemu SBY Rabu besok

Senin, 16 Juli 2018 | 13:49 WIB   Reporter: kompas.com
Bahas Pilpres, Prabowo dijadwalkan bertemu SBY Rabu besok

ILUSTRASI. PERTEMUAN SBY-PRABOWO


PARTAI POLITIK - JAKARTA. Wakil Ketua Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan ketua umumnya, Prabowo Subianto, dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Rencananya, pertemuan akan berlangsung di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Rabu (18/6). "Rabu. Silaturahim habis Lebaran. Mungkin bahas Pilpres. Kan Pak Syarief Hasan habis ketemu kemarin. Pertemuan bukan di Hambalang atau Cikeas," kata Dasco saat dihubungi, Senin (16/7). 

Rencana pertemuan itu dibenarkan pula oleh Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon. Ia mengatakan pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, pekan lalu. 

"Ini tindak lanjut dari silahturahim Kertanegara yang lalu kan. Besok tanggal 17 kan penutupan pendaftaran caleg partai ke KPU, Demokrat masih fokus di situ. Jadi selesai urusan proses pendaftaran caleg ini besok, baru masuk pembahasan Pilpres lagi," lanjut dia. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Kamis (5/7) petang. Pertemuan yang berlangsung selama 45 menit itu berlangsung di kediaman Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta. 

"Tadi sore (pertemuannya), ini kan udah malam. Pak Syarief tadi berjumpa dengan Pak Prabowo. Ya biasalah namanya ini hari hari komunikasi politik, menyampaikan pesan dari Ketum Demokrat dan Pak Prabowo mendengarkan pesan yang disampaikan Pak Syarief," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. 

"Pesan-pesan politik. Pesan menghadapi pilpres segala macam," lanjut dia. Saat ditanya apakah kedatangan Syarief bertujuan mengajak Gerindra mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) sebagai pasangan capres dan cawapres, Muzani membantah. Ia menyatakan keputusan Gerindra untuk mengusung Prabowo sebagai capres sudah final. 

Muzani menambahkan Gerindra dan Demokrat memiliki sejumlah kesamaan dalam membangun bangsa ke depan. Karena itu, komunikasi di antara dua partai dalam menghadapi Pilpres 2019 kini dilakukan. "Ya kami berharap kami bisa bersama-sama membangun koalisi untuk menyukseskan pemilihan presiden yang akan datang ini, bahwa rakyat bisa memberi support, dukungan atas koalisi yang sedang kami bangun ini," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rabu, Prabowo Dijadwalkan Bertemu SBY"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru