Banjir menerjang kota Balikpapan

Senin, 17 Juli 2017 | 07:12 WIB Sumber: Kompas.com
Banjir menerjang kota Balikpapan


BALIKPAPAN. Hujan deras mengguyur Kota Balikpapan selama empat jam Minggu (16/7) kemarin. Berdasarkan laporan yang dikutip dari Kompas.com, hujan dengan intensitas deras turun sejak sekitar pukul 18.30 Wita dan baru mereda sekitar pukul 23.00 Wita.

Tak pelak, kondisi itu menyebabkan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, terendam. Setidaknya, ada empat kecamatan yang mengalami banjir, yang terjadi tak lama setelah hujan lebat turun.

“Berdasar informasi dari BPBD, banjir telah terjadi secara merata,” kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Balikpapan, Octavianto di Balikpapan, melalui pesan singkatnya, Minggu.

Adapun beberapa lokasi yang terkena banjir, antara lain Jalan MT Haryono, depan Pasar Segar, Margomulyo, Graha Indah, Wonorejo, kawasan Balikpapan Baru, Perumahan Sosial, jalan raya di depan Hotel Blue Sky, dan kawasan Klandasan. Bahkan satu keluarga terjebak dalam mobil karena terkena banjir di MT Haryono.

Selain itu, banjir juga terjadi di Jalan Gunung Kawi, Jalan Banjar, dan Jalan Mayjen Sutoyo.

Beberapa daerah yang selalu menjadi lokasi langganan banjir juga kembali tergenang, seperti Jalan Beler, perumahan Bukit Damai Sejahtera, Gunung Sari, Balikpapan Permai, dan Markoni.

Ketinggian air bisa antara 1 hingga 1,5 meter. “Lalu lintas jadi macet total,” kata Octavianto.

“Arusnya sangat deras, sampai tim menggunakan tali karmantel (kernmatel) agar safety dan tidak terseret arus,” lanjut dia. (Kontributor Balikpapan, Dani Julius Zebua)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, dengan judul: Banjir Terjang Balikpapan setelah 4 Jam Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru