Besan Presiden Jokowi meninggal dunia

Selasa, 03 April 2018 | 11:54 WIB Sumber: Kompas.com
Besan Presiden Jokowi meninggal dunia

ILUSTRASI. Didit Supriyadi, Ayahanda Selvi Ananda


BERITA DUKA - SOLO.  Besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ayahanda Selvi Ananda, Didit Supriyadi (53), meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Selasa (3/4) sekitar pukul 09.00. Kakak Ipar Presiden Jokowi, Haryanto, membenarkan terkait kabar meninggalnya Didit.

Sebelum meninggal, almarhum dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi, Solo, selama dua pekan. "Pak Didit meninggal di RSUD Dr Moewardi tadi pagi," kata pria yang akrab dipanggil Anto kepada wartawan di rumah duka, Perumahan Harmony Kutai Residence 2, Blok B, Jalan Kutai Tengah RT 004 RW 016, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Anto mengatakan, almarhum sudah lama dirawat di RSUD Dr Moewardi karena sakit. Hanya saja, dirinya belum mengetahui penyakit yang diderita mertua Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Secara terpisah, Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr Moewardi Eko Haryati menambahkan, almarhum dirawat di rumah sakit selama satu bulan. Setelah kondisi membaik, Didit diperbolehkan pulang.

"Dua pekan lalu, Pak Didit kembali masuk rumah sakit," ungkapnya. Terlihat warga memasang tenda untuk pelayat di rumah duka. Penjagaan juga dilakukan di rumah duka.

Rencananya, pemakaman akan dilaksanakan pada Rabu (4/4) dengan prosesi agama Katholik. Menurut pihak keluarga, saat ini ada dua alternatif pemakaman yaitu TPU bonoloyo (Kadipiro)  dan TPU purwoloyo (Jebres).

Terlihat pula Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo, Waka Polresta AKBP Andy Rifai, dan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan di rumah duka. (Kontributor Solo, Labib Zamani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Besan Presiden Jokowi di Solo Meninggal Dunia"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru