BMKG: Waspadai gelombang tinggi di perairan Aceh

Selasa, 27 Juni 2017 | 14:37 WIB Sumber: Antara
BMKG: Waspadai gelombang tinggi di perairan Aceh


SABANG. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi gelombang yang tinggi lebih dari 2 meter di perairan Samudera Hindia Barat Aceh.

"Prakiraan cuaca dini hari gelombang lebih dari 2 meter dapat terjadi di Perairan Simeulue, Samudera Hindia Barat Aceh dan Samudera Hindia Barat Nias," kata Kepala Stasiun Meteorologi Cut Bau Maimun Saleh, Sabang Siswanto, Selasa (27/6).

Untuk itu, Stasiun Meteorologi Cut Bau Maimun Saleh, mengimbau pengguna jasa pelayaran dan nelayan mewaspadai potensi tersebut.

Siswanto menjelaskan, prakiraan cuaca tersebut berlaku, Selasa mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB.

BMKG juga memprakirakan cuaca di perairan Sabang - Banda Aceh, yakni angin bertiup dari barat daya, 2 sampai dengan 15 knots dan cuaca secara umum berawan, sementara tinggi gelombang 0,5 meter sampai 2,5 meter.

Lalu, prakiraan cuaca di perairan barat Aceh angin bertiup dari barat daya dan barat laut, 2 - 15 knots, cuaca berawan dan tinggi gelombang, 0,5 meter sampai 2,5 meter.

Stasiun Meteorologi Cut Bau Maimun Saleh juga memperkirakan cuaca di Samudera Hindia barat Aceh, angin bertiup dari Selatan, 2 - 15 knots, cuaca berawan dan tinggi gelombang, 2 meter sampai 3 meter. (Irman Yusuf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru