Commuter Line Jatinegara-Kemayoran disetop

Selasa, 13 Juni 2017 | 19:07 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Commuter Line Jatinegara-Kemayoran disetop


JAKARTA. PT KAI Commuter Jabodetabek menghentikan perjalanan penumpang kereta lintas Jatinegara ke Kemayoran. Hal ini akibat kecelakaan kereta api jarak jauh Walahar Ekspress dari Tanjung Priok ke Purwakarta yang terjadi sore tadi. Ini membuat perjalanan kereta rel listrik lintas Jatinegara ke Kemayoran terganggu.

Penumpang yang sudah membeli tiket tujuan Kemayoran hingga Jatinegara diminta untuk mengembalikan tiket dan memilih tujuan lain. 

Kereta api jarak jauh Walahar Ekspress relasi Tanjung Priok ke Purwakarta ditabrak sebuah minibus di perlintasan Pasar Senen pukul 17.03 WIB tadi (13/6). Ini membuat kereta anjlok dan mobil terbakar. Api yang membakar mobil kemudian menjalar ke kereta pertama di belakang lokomotif.Akibat kejadian tersebut untuk alasan keamanan, aliran listrik lintas Jatinegara ke Kemayoran dimatikan selama proses evakuasi penarikan lokomotif ka Walahar Ekspress berlangsung.

VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa mengatakan, perjalanan kereta rel listrik lintas Jatinegara ke Kemayoran saat ini belum dapat dioperasikan. "Seluruh penumpang dan awak Kereta Api Walahar Ekspress selamat dan sudah dievakuasi ke Stasiun Pasar Senen," ujarnya kepada KONTAN (13/6).

Lebih lanjut Eva menginformasikan, kereta rel listrik relasi Bogor tujuan Jatinegara perjalanan berakhir di Stasiun Kampung Bandan dan akan kembali melayani penumpang menuju Bogor. Bagi pengguna jasa yang telah membeli tiket tujuan Stasiun Kemayoran sampai Jatinegara dan yang akan melakukan perjalanan dari stasiun yang terdampak diperkenankan untuk melakukan pengembalian tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru