Cuaca Jabodetabek pada akhir pekan diramal berawan

Minggu, 11 Februari 2018 | 07:43 WIB Sumber: Kompas.com
Cuaca Jabodetabek pada akhir pekan diramal berawan

ILUSTRASI. Perkantoran Jakarta


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah Jabodetabek akan didominasi cuaca berawan pada akhir pekan ini, Minggu (11/2). Namun, BMKG memperingatkan adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di dua wilayah Jakarta.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara menjelang siang hingga malam hari," demikian isi peringatan dini BMKG seperti dikutip Kompas.com, Minggu pagi.

Pada pagi hari, cuaca Jabodetabek diprediksi berawan, kecuali Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan lokal, serta Bekasi yang diliputi udara kabut.

Siang harinya, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Depok, dan Bekasi diprediksi akan cerah berawan. Sementara Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Bogor diprakirakan akan diguyur hujan lokal dan intensitas ringan.

Pada malam hari nanti, semua wilayah Jabodetabek diprakirakan akan cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu akan berawan.

Awan masih akan menyelimuti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur hingga Senin (12/2) dini hari nanti. Sementara itu, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan diguyur hujan lokal, serta Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas sedang.

Kemudian, Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi akan diliputi cuaca udara kabur pada dini hari nanti. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Akhir Pekan, Cuaca Jabodetabek Diprediksi Berawan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru