Datang ke Sandiaga, Dirut PD Dharma Jaya mengundurkan diri?

Kamis, 15 Maret 2018 | 13:16 WIB Sumber: Kompas.com
Datang ke Sandiaga, Dirut PD Dharma Jaya mengundurkan diri?


DKI JAKARTA - JAKARTA. Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati membantah pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang menyebut dirinya datang menangis meminta pencairan dana untuk pembelian ayam bersubsidi bagi warga. 

Marina bercerita, ia bukannya menangis, namun datang ke Sandiaga mengundurkan diri. "Bahwa saya datang nangis-nangis ke Pak Sandi, itu tidak lho. Saya datang ke sana mengakukan pengunduran diri. Tolong catat itu. Serius. Saya tidak pernah menangis," kata Marina kepada wartawan, Kamis (15/3). 

Marina mengaku pengunduran diri itu disampaikan ke Sandiaga beberapa waktu lalu. Alasannya, ia kesal dengan kinerja satuan kerja perangkat dinas (SKPD) yang mempersulit dirinya. 

Sebagai Dirut BUMD yang bertugas menyediakan pasokan daging sapi dan ayam, Marina harus terus menyediakan pasokan, tetapi di sisi lain dana untuk subsidi yang dijanjikan Sandiaga tak juga dicairkan sejak November 2017 lalu. "Masuk akal enggak sih dari bulan November PSO (public service obligation) untuk DP belum keluar sampai tanggal segini? Masuk akal nggak?" tanya Marina. 

"Saya kalau mau dijatuhkan bukan dengan cara begini! Ini kan pasar terus-terusan minta ayam," ujar dia. 

Selain menagih dana PSO yang dijanjikan, tagihan reimburse sejak bulan Desember juga belum dicairkan. Marina mengaku sudah kebingungan mencari utang, sebab sudah ditagih supplier daging ayam.  

Marina mengaku ketika ia mengajukan pengunduran diri, Sandiaga sempat menahan. Marina bertahan karena ingin membantu Pemprov DKI menyalurkan daging, namun ia memberi waktu satu bulan ke Sandiaga untuk memperbaiki. 

"Saya akan tahan, akan tahan di sini, akan tetap junjung tinggi kebenaran. Saya udah mulai enggak suka ini, saya nggak suka dibilang nangis, saya nggak nangis aduh. Kalau kalian (masyarakat) susah saya nangis. Mungkin dia (Pemprov DKI) senang kalau saya mengundurkan diri, udah viral dari dulu saya mau diganti. April ini kan ada penggantian," kata Marina. 

Sebelumnya, Sandiaga mengaku ditangisi Marina karena belum cairnya PSO yang ia janjikan. 

“Saya dilaporkan sekitar 10 hari lalu, Bu Marina nangis-nangis ke saya 'Belum turun uangnya' terus saya bilang ‘Saya bantu, sabar bu’”, ujar Sandiaga di Balai Kota, Rabu (14/3). 

Sandiaga mengaku akan membantu agar dana tersebut segera cair. Ia kini meminta Marina menghadapi para vendor yang sudah menagih utang. 

“Saya cek ke DKPKP (Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan) memang lagi diproses, saya nanti akan dorong supaya lebih cepat, saya minta Bu Marina sampaikan dan koordinasikan dengan para supplier, para vendor kita lagi proses, kita akan selesaikan,” kata Sandiaga.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul : Dirut PD Dharma Jaya: Saya Tidak Menangis ke Pak Sandi, Saya Mengundurkan Diri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru