Deddy Mizwar komunikasi dengan 6 parpol

Senin, 24 Juli 2017 | 13:06 WIB Sumber: Kompas.com
Deddy Mizwar komunikasi dengan 6 parpol


JAKARTA. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar telah memantapkan diri untuk maju dalam perebutan kursi Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkda Jawa Barat 2018 mendatang.

Pria yang akrab disapa Demiz ini mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik baik tingkat pusat maupun daerah.

"Di tingkat DPP itu (yang sudah berkomunikasi) Gerindra, PKS dan PAN. Yang di tingkat DPD belum tingkat DPP diantaranya adalah Partai Demokrat, PPP dan PKB," ujar dia di Bandung, Senin (24/7).

Menurut dia, komunikasi yang dijalin dengan partai politik tersebut tidak membicarakan soal mahar politik.

"Natural saja, komunikasi dengan baik. Artinya kesepakatan karena kebutuhan bersama, bukan sebuah transaksi yang bisa saya jalankan. Karena saya tidak mau berpijak kepada kebohongan," tuturnya.

Dia menyebutkan, komunikasi yang dilakukan kepada partai-partai politik adalah sebuah langkah untuk menghindari proses politik secara independen alias tanpa dukungan dari partai politik pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Lebih baik lewat jalur politik karena untuk independen di Jawa Barat sangat berat. Waktunya perlu panjang, jumlahnya perlu banyak. ?Jadi dukungan pertama adalah dari partai," sebutnya.

Selain dengan partai politik, Demiz juga mengaku telah banyak berkomunikasi dengan kelompok-kelompok dan elemen masyarakat di Jawa Barat yang telah memantapkan diri untuk menjadi relawan pemenangan dirinya. Salah satu elemen masyarakat Jawa Barat yang sudah terkonsolidasi adalah Laskar Naga Bonar.

"Saya banyak juga komuniksi dengan beberapa komunitas," katanya. (Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru