Demokrat bebaskan relawan pilih Ahok atau Anies

Jumat, 17 Februari 2017 | 17:32 WIB Sumber: TribunNews.com
Demokrat bebaskan relawan pilih Ahok atau Anies


JAKARTA. Partai Demokrat belum menentukan sikap untuk mendukung pasangan calon lain di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 setelah tumbangnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam putaran pertama.

Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Syarief Hasan membebaskan relawan Agus Yudhoyono untuk mendukung calon Gubernur pada putaran berikutnya.
Karena menurut Syarief, relawan tidak mewakili partai.

"Relawan nanti yang akan mendeklarasikan mendukung Anies atau Ahok, kalau Demokrat ya Agus sendiri," ujar Syarief dihubungi wartawan, Jumat (17/2).

Syarief tidak mempermasalahkan jika relawan Agus Yudhoyono terpecah dalam memberikan dukungan. Sebab, menurut Syarief, hal tersebut menjadi hak dari relawan. "Ya kalau relawan lain lagi dong. Bukan partai. Enggak apa-apa ada perpecahan, kan relawan," ungkapnya.

Mantan Menteri Koperasi dan UKM itu menambahkan, koalisi Demokrat tetap saling berkomunikasi pascakekalahan Agus Yudhoyono. Namun, terkait masalah dukungan belum ditentukan.

"Kalau koalisi komunikasi politik sesama pendukung tetap ada komunikasi. Cuma belum rapatkan masalah itu (dukung paslon Pilkada DKI)," jelas Syarief.

(Adiatmaputra Fajar Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru