Demokrat: Belum ada sanksi bagi pendukung Ahok

Rabu, 15 Maret 2017 | 16:25 WIB Sumber: Kompas.com
Demokrat: Belum ada sanksi bagi pendukung Ahok


JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, partainya belum menjatuhkan sanksi kepada Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Ajeng Ratna Suminar.

Diketahui, Ajeng telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua Pilkada DKI.

Namun, menurut Syarief, dukungan yang dideklarasikan Ajeng tidak mengatasnamakan Partai Demokrat.

"Karena kami juga belum larang ya boleh-boleh aja. Belum ada (sanksi), karena kami juga enggak larang, kami juga belum menentukan sikap. Cuma memang kayanya mendahului gitu," kata Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).

Saat ditanya apakah sanksi akan diberikan setelah Demokrat mendeklarasikan dukungan resmi, Syarief menjawab diplomatis.

"Ya kita liat nanti keputusannya apakah yang mendahului itu kena sanksi atau tidak. Tapi saya pikir itu karena sifatnya pribadi, enggak bawa partai, jadi sah-sah saja," lanjut Syarief.

Ia menyatakan beberapa hari sebelum 19 April Partai Demokrat akan menyatakan sikap resminya di putaran kedua Pilkada DKI.

Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Ajeng Ratna Suminar menjelaskan alasannya mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada putaran pertama Pilkada DKI, Ajeng mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Jadi program sudah jelas, sudah teruji, kenapa harus pilih yang lain? Mulai dari Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS)," kata Ajeng seusai deklarasi dukungan beberapa kader Partai Demokrat dan Gerakan Relawan Agus-Silvy (Gerasi) kepada Ahok-Djarot di Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/3). (Rakhmat Nur Hakim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru