Demokrat utamakan usung kader pada Pilgub Jabar

Kamis, 16 Maret 2017 | 17:27 WIB   Reporter: Dupla Kartini
Demokrat utamakan usung kader pada Pilgub Jabar


JAKARTA. Partai Demokrat tak mau terburu-buru menetapkan calon yang akan diusung pada Pilkada Jawa Barat 2018. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, sejumlah nama telah disiapkan. Namun, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan mengutamakan kader partai.

"Biasanya prioritas (usung) kader dulu," kata Roy, melalui pesan singkat, Kamis (16/3).

Roy tak mau mengungkapkan nama-nama kader partai yang dipersiapkan maju pada Pilkada Jabar 2018. Demokrat akan membuka proses penjaringan.

"Partai Demokrat tidak perlu terburu-buru dalam menentukan siapa yang akan diusung atau didukung dalam Pilgub Jabar 2018, karena tahapan-tahapannya toh masih panjang," ujar Roy.

Selain akan mengusung kader sendiri, Demokrat juga memiliki mekanisme penjaringan dan pemilihan bakal calon berdasarkan data-data ilmiah serta metode survei. Hal itu sama dengan yang dilakukan Demokrat untuk 101 daerah di Pilkada DKI Jakarta.

Pada Pilkada 2018 mendatang, Pilkada akan diselenggarakan di 171 daerah. "Sehingga Partai Demokrat akan secara cermat, terstruktur, dan ilmiah dalam melaksanakan mekaniamenya di tiap-tiap daerah tersebut, berdasarkan masukan yang ada masing-masing," ujar Roy.

(Nabilla Tashandra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru