Ditemukan 17 jenazah TKI kapal tenggelam di Batam

Jumat, 04 November 2016 | 10:41 WIB Sumber: Antara
Ditemukan 17 jenazah TKI kapal tenggelam di Batam


Batam. Tim SAR gabungan kembali menemukan 17 korban meninggal dari tenggelamnya kapal pengangkut TKI di perairan Batam pada Rabu (2/11) dini hari. Sebelumnya, 18 korban meninggal ditemukan pasca tenggelamnya kapal.

"Update terbaru sampai pukul 09.10 WIB kembali ditemukan 17 jenazah. Terdiri dari 15 mayat laki-laki dan dua perempuan," kata Plt Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga di Batam, Jumat (4/11).

Seluruh korban meninggal sudah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa Kota Batam untuk proses identifikasi. Identifikasi dibantu empat dokter Mabes Polri. "Semua dibawa ke RS Bhayangkara. Di sana sudah disediakan kontainer tambahan untuk menampung jenasah yang baru ditemukan," kata dia.

Erlangga mengatakan, pada 2 November sudah ditemukan 18 korban meninggal, 3 November tiga korban meninggal, dan 4 November hingga pukul 09.10 WIB 17 korban meninggal.

"Yang diketemukan meninggal sudah 38 orang terdiri 25 orang laki-laki dan 13 perempuan. Untuk 22 korban lain masih dalam pencarian," kata Erlangga.

Korban meninggal yang sudah berhasil diidentifikasi masih berjumlah 12 orang terdiri atas tiga laki-laki dan sembilan perempuan. Sementara itu korban yang ditemukan pada Rabu dan Kamis dalam kondisi selamat hingga saat ini berjumlah 41 orang.

"Tim masih terus melakukan pencarian diperkirakan korban meninggal sudah muncul ke permukaan laut sehingga diharapkan akan terus membuahkan hasil," kata Erlangga.

Pencarian pada hari ketiga juga melibatkan kapal Basarnas dilengkapi pendeteksi objek dasar laut untuk mencari bangkai kapal dan mayat yang kemungkinan terjebak dalam kapal. Total kapal dikerahkan sebanyak 14 buah, dua helikopter dengan personil SAR gabungan 261 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru