Djarot apresiasi kinerja Satpol PP

Kamis, 27 April 2017 | 11:46 WIB Sumber: Kompas.com
Djarot apresiasi kinerja Satpol PP


JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi kerja anggota Satpol PP selama ini. Terutama saat menjaga proses Pilkada DKI.

"Jadi yang kemarin itu Satpol bekerja keras banget ya siang dan malam, terutama untuk menjaga situasi menjelang pilkada baik putaran pertama maupun putaran kedua," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (27/4).

Djarot mengatakan anggota Satpol PP sudah berjuang selama pilkada. Khususnya ketika spanduk-spanduk provokatif tersebar di beberapa wilayah Jakarta. Djarot mengatakan hampir 2.000 spanduk yang diturunkan oleh Satpol PP.

"Itu yang diturunkan, belum lagi yang sulit diturunkan karena ada di kampung kecil," ujar Djarot.

Meski demikian, Djarot menilai semua bisa dihadapi dengan baik oleh anggota Satpol PP.

"Meskipun saya merasakan betul hari Rabu pagi itu, suasananya agak mencekam. Saya enggak tahu ya, tapi begitu lain dari putaran pertama," ujar Djarot.

Djarot mengatakan tugas Satpol PP ke depan akan lebih berat. Apalagi di tengah banyaknya informasi palsu di media sosial. Djarot meminta anggota Satpol PP memiliki perangkat untuk mendeteksi gejala-gejala sosial di masyarakat.

"Supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Satpol PP tugas ke depan memang semakin berat dengan perkembangan media sosial," ujar Djarot. (Jessi Carina)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru