Dorong pertumbuhan ekonomi, Bekraf pertemukan pelaku usaha dengan perbankan

Rabu, 18 Juli 2018 | 15:30 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Dorong pertumbuhan ekonomi, Bekraf pertemukan pelaku usaha dengan perbankan

ILUSTRASI. Bekraf dan Perbankan Kembali Beri Akses Permodalan


BADAN EKONOMI KREATIF - JAKARTA. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mempertemukan pelaku ekonomi kreatif asal Langsa, Aceh dengan perbankan syariah. Langkah tersebut dilakukan untuk menyelenggarakan business matching. Ketiga bank syariah yang ikut dalam acara tersebut adalah Bank Aceh Syariah, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri.

Kasubdit Perbankan Konvensional Bekraf, Dedy Andriansyah mengatakan, Sharia Banking for Business Matching bertujuan memberi pengetahuan tentang pembiayaan syariah kepada pelaku ekraf sehingga mereka bisa mengaksesnya.

“Ekraf menjadi fokus pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu sektor penggerak pembangunan di Indonesia,” ungkap Dedy dalam siaran persnya, Rabu (18/7).

Anggota DPR RI Komisi X, Muslim mengatakan, kreativitas bisa dimanfaatkan untuk menjadikan Kota Langsa sebagai kota wisata. Salah satu hal yang terlihat di Kota Langsa yaitu perkembangan warung kopi yang juga menjual berbagai pernak pernik kreatif. 

“Ekraf sangat potensial untuk dikembangkan di Indonesia. Ekraf memberikan kesempatan kerja dan menekan pengangguran. Potensi sumber daya alam di Aceh sangat luar biasa untuk dikembangkan,” tutur Muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru