Gerindra siapkan politisi wanita jadi cagub Jabar

Jumat, 17 Maret 2017 | 14:26 WIB Sumber: TribunNews.com
Gerindra siapkan politisi wanita jadi cagub Jabar


JAKARTA. Partai Gerindra ternyata sudah memiliki calon untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada Jabar 2018. Sosok tersebut adalah seorang politisi DPR asal Jabar yang bukan dari internal partai.

"Pokoknya begitu saja, satu politisi di Senayan perempuan, kalau di Jawa Barat pasti laku. Tapi bukan dari Gerindra," ujar Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Advokasi Sufmi Dasco Ahmad di komplek DPR/MPR RI, Jakarta, Jumat (17/3).

Selain politisi wanita, Gerindra juga punya calon lain untuk Pilkada Jabar memperebutkan kursi Gubernur. Sehingga totalnya ada dua calon dari Gerindra untuk sekarang ini. "Bukan dari Gerindra. Satunya lagi cowok," ungkap Dasco.

Ketika media menyebut beberapa nama politisi Senayan seperti Dessy Ratnasari dan Ceu Popong, Dasco tidak ingin mengungkapkannya, karena dari internal Gerindra tidak ingin mempublikasikannya terlebih dahulu.

"Sampai sekarang sudah ada dua calon yang juga meminta kepada partai Gerindra untuk dicalonkan. Tapi karena ada memang permintaan untuk tidak dipublish, jadi tidak bisa kita sebutkan sekarang," papar Dasco.

Sebelumnya, diketahui Partai Nasdem sudah mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur provinsi Jawa Barat dalam Pilkada 2018. Padahal saat jadi Wali Kota Bandung, Ridwan diusung oleh Partai Gerindra.

(Adiatmaputra Fajar Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru