Gerindra umumkan pendamping Sandiaga pekan depan

Jumat, 02 September 2016 | 11:13 WIB Sumber: Kompas.com
Gerindra umumkan pendamping Sandiaga pekan depan


JAKARTA. Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadwalkan akan mengumumkan nama calon wakil dari bakal calon gubernur Sandiaga Uno pada pekan depan. Pengumuman akan dilakukan setelah selesai tahapan fit and proper test terhadap tiga kandidat calon.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, fit and proper test untuk calon wakil Sandiaga akan dilanjutkan pada Senin (5/9) mendatang.

Pada acara nanti, dua peserta, yakni Deputi Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murnia dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo dijadwalkan hadir secara bersamaan. "Senin nanti saudari Sylviana dan saudara Yoyok. Pengumuman nanti dalam minggu-minggu itu," kata Taufik di Jakarta Timur, Kamis malam.

Sampai sejauh ini, baru Gerindra dan PKB yang menyatakan dukungannya untuk Sandiga Uno. Gabungan kursi di DPRD DKI yang dimiliki keduanya mencapai 21 kursi (15 Gerindra dan 6 PKB). Sementara itu, syarat minimal bagi parpol atau gabungan parpol yang ingin mengusung pasangan cagub dan cawagub adalah 22 kursi.

Namun, Taufik menyatakan Partai Demokrat akan segera mendeklarasikan dukungannya untuk Sandiaga. Demokrat tercatat memiliki 10 kursi di DPRD DKI. "Demokrat insya Allah bentar lagi. Cukup kan segitu (Gerindra, PKB, Demokrat). Nanti yang lain menyusul," klaim Taufik. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru