Gubernur Lampung minta Jokowi bangun kawasan industri

Minggu, 21 Januari 2018 | 16:18 WIB   Reporter: Anggar Septiadi
Gubernur Lampung minta Jokowi bangun kawasan industri

ILUSTRASI. Perkembangan proyek jalan tol Trans Sumatera


KAWASAN INDUSTRI - LAMPUNG. Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo memperkirakan dengan beroperasinya ruas jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, yang merupakan jalan tol pertama di Lampung, akan menggairahkan pertumbuhan industri.

Oleh karena itu, saat memberikan sambutan atas peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo, Ridho meminta kepada Presiden agar membangun kawasan industri di Lampung.

"Ada 3.000 hektar lahan kosong di dekat Tol (Bakauheni-Terbanggi Besar) ini, kami berharap pemerintah pusat dapat mengembangkan kawasan industri di sana," katanya saat memberikan sambutan di peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Minggu (21/1) Lampung.

Ia cukup kagum dengan pembangunan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang sudah dapat membelah Provinsi Lampung dan dikerjakan sangat cepat.

Ridho menilai, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar akan memiliki banyak faedah bagi tumbuh kembang industri di Lampung, khususnya dapat memberikan interkoneksi antara jalur laut melalui Pelabuhan Bakauheni.

"Tol di lampung ini bagian dari sistem Logistik Nasional (Sislognas), sebab akan ada bottle necking kalau tak ada infrastruktur darat bagi jalur penyebrangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru