Gunung Agung meletus, Bandara I Gusti Ngurah Rai masih beroperasi normal

Selasa, 03 Juli 2018 | 10:21 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Gunung Agung meletus, Bandara I Gusti Ngurah Rai masih beroperasi normal

ILUSTRASI. BANDARA NGURAH RAI


STATUS GUNUNG AGUNG - JAKARTA. Menyusul terjadinya erupsi Gunung Agung yang kembali terjadi sejak kemarin malam, PT Angkasa Pura I (Persero) menginformasikan bahwa sampai dengan saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali masih beroperasi secara normal.

Pantauan satelit himawari sampai dengan pukul 10:00 WITA menunjukkan, arah angin dan sebaran debu vulkanik yang mengarah ke barat dan belum mengarah atau menutupi kawasan ruang udara (airspace) bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Adapun sesuai dengan hasil paper test sampai dengan pukul 09:00 WITA menunjukkan hasil nihil atau tidak ditemukannya debu vulkanik." kata Israwadi, Sekretaris Perusahaan AP I, Selasa (3/7).

Angkasa Pura I akan terus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait seperti BMKG, Direktorat Navigasi Penerbangan, AirNav Indonesia, dan maskapai untuk memonitor persebaran debu vulkanik secara berkala.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali senantiasa siap dengan rencana antisipasi (contigency plan) untuk tetap memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang selama masa siaga ini.

Demi kenyamanan diharapkan para pengguna jasa untuk terus memantau status penerbangan Anda melalui pihak maskapai dan/atau Anda dapat mengikuti perkembangan terkini dengan menghubungi contact centre AP I di 172 atau hotline (0361) 9351011 ext 5055 dan Twitter @AngkasaPura172.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru