Hari ini, rekayasa lalu lintas Matraman dimulai

Kamis, 20 Juli 2017 | 06:29 WIB Sumber: Kompas.com
Hari ini, rekayasa lalu lintas Matraman dimulai


JAKARTA. Mulai Kamis (20/7) ini, polisi dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Simpang Matraman. Rekayasa itu untuk mengatasi kemacetan yang merupakan dampak dari pembangunan underpass yang sedang berlangsung.

"Update terakhir rekayasa lalin di Simpang Matraman untuk mengurai kemacetan mulai dari 20 Juli sampai 27 Juli 2017, dari jam 06.00 WIB-10.00 WIB," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Rabu.

Budiyanto mengimbau agar warga menghindari ruas jalan tersebut. Pembangunan underpass diprediksi akan menimbulkan kepadatan lalu lintas di sepanjang Jalan Diponegoro, Jalan Salemba, dan jalan yang mengarah ke Pasar Senen atau sebaliknya dan Simpang Diponegoro dan Salemba.

Pengaturan pengalihan arus lalu lintas di Simpang Matraman selama seminggu ke depan adalah sebagai berikut:

Kendaraan dari arah Jatinegara yang akan menuju Senen dialihkan melalui Jalan Matraman Dalam, kecuali Transjakarta. Kendaraan dialihkan belok kiri ke Jalan Proklamasi kemudian belok kanan di Jalan Diponegoro di simpang Diponegoro dan belok kiri ke arah Senen.

Kendaraan dari arah Manggarai menuju Senen atau Pramuka dilarang belok kanan dan dialihkan ke Jalan Proklamasi, kecuali Transjakarta.

Kendaraan dari Proklamasi yang menuju Tugu Tani atau Cikini dialihkan melalui Jalan Diponegoro dan belok kanan di simpang Jalan Teuku Cikdittiro ke Tugu Tani atau putar balik ke Cikini.

Kendaraan dari Pramuka yang menuju Senen dilarang belok kanan dan dialihkan untuk lurus naik flyover ke Jalan Matraman Dalam menuju Jalan Diponegoro, lalu belok kiri menuju Senen. (Ridwan Aji Pitoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru