Hindari macet, Sandi minta Transjakarta ubah rute

Kamis, 19 Oktober 2017 | 13:13 WIB Sumber: Kompas.com
Hindari macet, Sandi minta Transjakarta ubah rute


TRANSJAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui layanan Transjakarta yang ada saat ini cukup baik. Namun, dia menyebut jajaran direksi PT Transjakarta masih harus melakukan inovasi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi.

"Sebetulnya layanannya sudah cukup baik dan mungkin hari ini saya akan perintahkan, instruksikan khusus untuk direksi Transjakarta untuk memastikan inovasi berpikirnya," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (19/10).

Sandi menuturkan, direksi PT Transjakarta harus mencari alternatif rute-rute yang dilintasi. Sebab, masih ada bus-bus Transjakarta yang terjebak kemacetan karena adanya beberapa proyek pembangunan infrastruktur.

"Cari rute-rute Transjakarta, bisa merekayasa jalurnya supaya tidak terlalu macet karena ini sekarang ada pembangunan enam proyek besar ini. Be innovative-lah," katanya.

Inovasi-inovasi itu harus ada agar warga memiliki kesadaran untuk menggunakan transportasi publik sehingga macet terurai.

Cara lainnya untuk mengatasi kemacetan yakni mempercepat pembangunan infrastruktur. Setelah meninjau proyek underpass Mampang pada Selasa (17/10), Sandi menyebut proyek tersebut tak akan selesai sesuai target.

Sandi menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan dirinya untuk memikirkan percepatan penyelesaian pembangunan infrastruktur itu. Sebab, dia berpengalaman membangun infrastruktur.

"Ini semua sekarang kita lagi kejar. Pak Anies minta Jumat pagi kita udah ada laporan tentang problem mitigasi, solusi, dan juga timeline-nya," ucap Sandi. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Sandi Minta Transjakarta Berinovasi Cari Rute agar Tak Terjebak Macet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru