HUT Jakarta ke-491 masuk Ancol gratis, selebihnya hoaks

Kamis, 21 Juni 2018 | 09:16 WIB   Reporter: Kiki Safitri
HUT Jakarta ke-491 masuk Ancol gratis, selebihnya hoaks

ILUSTRASI. Pantai Ancol


DKI JAKARTA - JAKARTA. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-491, PT Taman Impian Jaya Ancol memberikan akses masuk gratis kepada seluruh masyarakat Jakarta pada tanggal 25 Juni 2018. Pemberian akses gratis ini diberlakukan selama satu hari mulai pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB.

"Kami ingin menambah kemeriahan HUT Jakarta ke 491 dengan memberikan akses gratis selama satu hari kepada pengunjung Ancol", ujar Paul Tehusijarana, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, melalui rilis yang diterima Kontan.co.id Kamis (21/6).

Sebelumnya beredar kabar bahwa tempat hiburan seperti TMII, Ragunan dan Monas turut digratiskan menyambut HUT Jakarta. Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membantah hal tersebut. Ia mengimbau agar masyarakat Jakarta tidak termakan berita hoaks.

"Nah itu hoaks ya. Yang beredar beritanya bahwa semuanya termasuk Ragunan dan Monas itu beritanya hoaks. Tapi yang Ancol itu benar, tanggal 25 Juni. Orangnya tidak bayar, mobilnya masih bayar. Kita sampaikan sesuai dengan rilis yang dikeluarkan oleh corporate secretary di PT Taman Impian Jaya Ancol Terbuka, bahwa digratiskan untuk tanda masuk perorangan," ucap Sandiaga.

Sandi menegaskan bahwa penggratisan masuk ke Ancol ini tidak terbatas pada warga pemegang KTP DKI saja, ini berlaku untuk seluruh masyarakat yang berada di Jakarta.

"Kalau yang untuk di Ancol, dibuka bebas semuanya. Tidak ada kekhususan untuk warga DKI," tegas Sandi.

Masuk gratis ini hanya berlaku untuk orang saja. Namun untuk parkir masuk kendaraan, PT Ancol Taman Impian tetap memberikan tarif sesuai dengan ketentuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru