Ini trik NTB tingkatkan kunjungan turis

Senin, 16 Juli 2018 | 22:11 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Ini trik NTB tingkatkan kunjungan turis

ILUSTRASI. Pantai Pulau Lombok


WISATA - JAKARTA. Nusa Tenggara Barat terus (NTB) ingin meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Caranya lewat berbagai even di 2018. Salah satunya event besar dengan skala internasional bertajuk Sail Indonesia Moyo Tambora. Acara ini berlangsung di Pulau Sumbawa 9 - 23 September 2018 mendatang. 42 negara ini bakal ambil bagian di event ini.

Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin menjelaskan, NTB memiliki empat event pariwisata termasuk dalam kalender pariwisata nasional 100 Wonderful Event Indonesia 2018. "Kami mendapat dukungan penuh dari Kemenpar, yaitu Festival Bau Nyale Mandalika, Festival Tambora, Pesona Lombok-Sumbawa, dan Festival Moyo ini,” jelas Amin dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (16/7).

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 bagian dari kegiatan wisata layar internasional dalam branding Wonderful Sail To Indonesia 2018. "Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 mengangkat nama Pulau Moyo.

Pulau ini eksotis dan banyak menarik tokoh dan selebritis dunia berwisata ke sana, antara lain mendiang Putri Diana, musisi rock legendaris Amerika David Bowie, petenis cantik Rusia Maria Sharapova,” kata Menpar Arief

Event Sail Indonesia Moyo Tambora sebagai upaya mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB. Yang ditargetkan dikunjungi 2 juta wisatawan mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru