IPR: Ridwan Kamil-Uu punya modal rebut hati kaum milenial

Kamis, 08 Februari 2018 | 22:36 WIB Sumber: TribunNews.com
IPR: Ridwan Kamil-Uu punya modal rebut hati kaum milenial

ILUSTRASI. RK-UU MENDAFTAR KE KPUD


PILKADA - JAKARTA. Kaum milenial diprediksi akan memilih duet pasangan cagub Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

Salah satu alasannya adalah karena Ridwan Kamil memiliki modal kuat merebut hati masyarakat khususnya kaum milenial di media sosial.

"Yang jelas kan begini pemilih milenial jumlahnya 30 % dari pemilih sesuai dengan data dari KPUD. Itu artinya apa 30 % ini yang melek teknologi jadi kemungkinan besar mengenal Ridwan Kamil,"ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin dalam pernyataannya, Kamis(8/2).

Selain itu lanjut Ujang, Ridwan Kamil alias Kang Emil juga memilih pendamping yang tepat yakni Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul yang menurutnya memiliki latar belakang santri dan NU.

"PKB dan PPP kan bersatu, dan basis NU ada di Ridwan Kamil ya, nah untuk wilayah Selatan, seperti Tasik, Banjar, Ciamis itu bisa dikuasai Uu Ruzhanul Ulum dan ditambah PKB di Subang, dan wilayah-wilayah ke tengah," katanya.

Apalagi lanjut Ujang, Kang Emil juga sudah teruji secara politik karena jabatannya menjadi Wali Kota Bandung.

Sehingga dia bakal turun langsung ke lapangan menyapa masyarakat dengan keberhasilannya di Bandung.

Untuk itu Ridwan Kamil yang sudah mengantongi dukungan dari kaum milenial dan santri ini, strategi bertemu masyarakat harus terus dilakukan.

Pasalnya masyarakat Jawa Barat senang disapa dan didatangi. "Jadi masyarakat di Jawa Barat ini kan senang didatangi dan senang disapa," pungkasnya.

Beberapa survei yang dilakukan juga menunjukan kalau pasangan RINDU juga dipersepsikan sebagai pasangan yang merakyat, membawa perubahan, pintar, dan berprestasi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul IPR: 30 % Kaum Milenial akan Pilih Ridwan Kamil-Uu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru