ITB gelar hajatan sambut usia 1 abad

Selasa, 12 Desember 2017 | 09:48 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
ITB gelar hajatan sambut usia 1 abad


PENDIDIKAN - JAKARTA. Dalam rangka menyambut perayaan satu abad, Institut Teknologi Bandung (ITB) menyelenggarakan rangkaian acara dengan mengangkat thema Innovation for Sustainable Growth sepanjang 2017-2020.

Pada tahun ini, kegiatan yang dilakukan adalah bekerja sama dengan Ganesha Golf. Yaitu Komunitas Golf Alumni Institut Teknologi Bandung menggelar Official Fund Raising Golf Tournament Series di Damai Indah Golf.

Acara golf tournament ini telah dilakukan pada 9 Desember 2017 lalu yang diresmikan dengan shotgun yang dilakukan oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia dan didampingi oleh Kadarsah Suryadi , Rektor ITB.

Kadarsah mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan beragam acara yang meliputi berbagai bidang seperti olahraga, kesenian dan conference dengan mengangkat tema Innovation for Sustainable Growth dalam rangka menyambut ulang tahun ITB yang ke 100 tahun.

Rangkaian acara yang melibatkan civitas academica, mahasiswa dan juga komunitas alumni ITB dan perguruan tinggi teknik di Indonesia diharapkan mampu menjadi satu wadah untuk saling bertemu, membangun networking , bertukar informasi dan pengetahuan.

"Rangkaian acara pada akhirnya diharapkan bisa berkontribusi dan turut aktif mendukung program pemerintah serta memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara," kata
Kadarsah dalam keterangan resminya, Selasa (12/12).

Rangkaian Kegiatan Peringatan Satu Abad, ITB telah menyiapkan beragam acara berskala Nasional dan Internasional menuju peringatan ulang tahun ke 100 tahun. Dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar ITB juga melakuan acara Bakti Sosial di berbagai daerah.

Lalu pada tahun 2018, ITB akan mengadakan empat kegiatan. Pertama, International Conference bertema Infrastructure and Transportation in the Context of the New. Kedua, Urban Agenda di bulan April, kemudian National Conference bertema ekonomi kreatif, dan yang keempat adalah International Conference ICT and Start Up bertema Indonesia White Noise pada Desember 2018.

Sementara pada 2019 ITB akan menggelar International Conference bertema Food & Health - Bio Science & Bio Technology, National Conference berencana Maritim, National Conference dengan tema pengembangan wilayah Indonesia bagian Timur.

Kemudian pada tahun 2020 akan mengadakan National Conference bertema Mining @ sustainable environment, International Conference dengan tema Energy & Environment, Smart Expo ITB, dan Pagelaran Budaya ITB Ganesa 100.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru