Japfa bantu pencarian korban KM Sinar Bangun

Senin, 25 Juni 2018 | 20:09 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Japfa bantu pencarian korban KM Sinar Bangun

ILUSTRASI. Japfa Comfeed JPFA


CSR - JAKARTA. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) telah mengalokasikan satu buah kapal tugboat milik unit Tilapia operation JPFA untuk dipasang sonar dan mengelilingi Danau Toba dalam upaya pencarian bangkai KM Sinar Bangun, satu unit tim penyelam dan tim welding.

“Kami mengerahkan tim untuk terus memaksimalkan bantuan dalam pencarian korban. Untuk itu, kami juga mendatangkan satu unit helikopter milik perusahaan yang rencananya tiba pada hari ini di lokasi kejadian, untuk membantu Basarnas dalam melakukan penyisiran Danau Toba dalam upaya pencarian korban,” ujar Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk dalam siaran pers, Senin (25/6).

Selain itu, JAPFA juga berpartisipasi dalam menyajikan lauk tilapia untuk makan siang di Dapur Umum TNI di Tigaras pada hari Minggu (24/6). Beberapa hari sebelumnya, bantuan logistik berupa Sozzis siap makan, susu, telur ayam dan chicken nuggets sudah diberikan ke tim Basarnas yang bertugas mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.

“Langkah-langkah yang dilakukan oleh Japfa tersebut merupakan wujud dari kepedulian sosial perusahaan, yang salah satu unit usahanya berlokasi di wilayah Danau Toba. Japfa berharap, bantuan tersebut dapat bemanfaat dan mempercepat proses pencarian para korban,” lanjut Rachmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru