Jelang debat kedua Pilkada Jabar, ini persiapan pasangan Rindu

Senin, 14 Mei 2018 | 16:33 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Jelang debat kedua Pilkada Jabar, ini persiapan pasangan Rindu

ILUSTRASI. Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum


PILKADA - TASIKMALAYA. Debat ke dua pilkada Jawa Barat yang akan diselenggarakan malam nanti Senin (14/5) pukul 19.00 Wib, bertempat di kampus Universitas Indonesia, kota Depok, Jawa Barat akan mengusung tema Lingkungan Hidup, Pertanian, sumber daya alam, kehutanan dan lain-lain.

Untuk menuju debat terbuka pilkada jabar putaran kedua ini, Cawagub pasangan Rindu, Uu Ruzhanul Ulum (kang uu), menyatakan siap dan sangat antusias dalam menghadapi debat yang akan disiarkan langsung oleh televisi nasional.

"Saya bersama Kang Emil tidak akan menyia-nyiakan debat kedua ini, kami sudah mempunyai konsep pembangunan yang lebih inovatif yang akan kita paparkan nanti,” kata Kang Uu melalui keterangan pers.

Saat ditanya apakah ada persiapan khusus untuk menghadapi debat kali ini, Kang Uu menyatakan bahwa tidak ada persiapan khusus untuk debat kali ini karena semua materi sudah ada dalam visi misi rindu jadi tidak ada hal khusus hanya penjabaran yang ringkas saja untuk di paparkan nanti.

"Karena nanti kita terbatas oleh waktu dengan durasi satu dua menit, maka kami akan memperingkas pemaparan dengan bahasa yang simple dan mudah dipahami oleh masyarakat" tambahnya kemudian.

Kang Uu pun menambahkan bahwa untuk tema kali ini, pasangan Rindu tidak akan mengalami kesulitan karena pengalaman keduanya dalam memimpin kota/kabupaten sebelumnya.

Kang Emil pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan dirinya dua periode menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya dipastikan sudah tahu betul permasalahan dan solusi penanganan soal lingkungan, pertanian, kehutanan, perikanan dan sumber daya alam lainnya.

"Namun sekarang cakupannya lebih luas yaitu Jawa Barat, hanya tinggal kita implementasikan saja keberhasilan kita saat membangun kota/kabupaten ke wilayah provinsi" jelasnya menutup wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru