Jelang pelantikan, Anies bungkam soal reklamasi

Kamis, 05 Oktober 2017 | 23:12 WIB   Reporter: Cecylia Rura
Jelang pelantikan, Anies bungkam soal reklamasi


REKLAMASI - JAKARTA. Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan mengemban tugas dan tanggung jawab baru usai dilantik Presiden Joko Widodo pada 16 Oktober 2017 mendatang di Istana Negara. Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Anies-Sandi akan menjalankan beberapa program dalam 100 hari pertama.

Namun usai terpilih, Anies Baswedan tampak tak banyak bicara dan jarang tampil. Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi mengatakan ada alasan khusus di baliknya.

"Amanahnya berat, bukan bicara dan tampil yang utama. Tapi kesiapan untuk memikul amanah besar ini. Beliau banyak menemui para pihak yang dapat menajamkan dan memperkuat kerangka kerja yang ada," jelasnya ketika dihubungi KONTAN.co.id, Kamis (5/10).

Lebih lanjut ketika dikonfirmasi soal reklamasi pantai Utara Jakarta, Mardani mamaparkan belum ada putusan pasti terkait hal itu. "Semua keputusan akan dibahas bersama. Insya Allah akan segera diumumkan," katanya.

Hingga kini belum ada putusan pasti terkait reklamasi pantai utara Jakarta tersebut. Seperti diketahui, setelah Anies-Sandi memenangkan suara dalam quick count beberapa bulan lalu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar proyek reklamasi di Teluk Jakarta dilanjutkan. Namun, saat itu Anies-Sandi menolak dan menghentikan izin pulau reklamasi yang belum jadi dan mengalihkan fungsi pulau reklamasi yang telah jadi.

Pada bulan Juli lalu Sandiaga sempat mengatakan setelah Oktober nanti akan memusatkan pada kajian lingkungan dengan memfokuskan pemanfaatan pulau tersebut untuk kepentingan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru