JK bawa oleh-oleh dari Turki untuk Anies-Sandi

Kamis, 26 Oktober 2017 | 17:39 WIB Sumber: Kompas.com
JK bawa oleh-oleh dari Turki untuk Anies-Sandi


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan oleh-oleh untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Oleh-oleh itu dibawa Kalla dari Turki saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-9 negara-negara Developing 8 (D-8), beberapa waktu lalu.

Anies mengungkapkan, oleh-oleh yang diberikan Kalla adalah foto gorong-gorong yang ada di Istana Topkapi, Istanbul, Turki.

"Beliau ambil foto-foto dari Istanbul, Turki. Contoh nih, gorong-gorong, contoh yang bagus. Diambilin potretnya, foto gorong-gorongnya ini," kata Anies di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (26/10).

Menurut Anies, Wapres berharap gorong-gorong yang ada di Ibu Kota bisa sama bagusnya seperti yang ada di negara yang didirikan Mustafa Kamal Attaturk itu.

"Jadi kalau kata Pak JK, ini contoh-contoh nih, gorong-gorong. Jadi Beliau kalau pergi, dipotretin, contoh, dan sudah diniatin. 'Hei, saya foto untuk hadiah ini, foto gorong-gorong dari Istanbul, Turki'," kata Anies menirukan perkataan Kalla.

Anies mengatakan, oleh-oleh yang diberikan Kalla tersebut tak ubahnya seperti buku tentang 100 kota terbaik di dunia berjudul 'The Cities Book' yang sebelumnya diberikan.

"Ada best 100 cities, Jakarta enggak masuk. Kata Beliau, 'Ayo usahakan Jakarta masuk top ten begitu'. Jadi, kami tadi banyak diskusikan itu. Obrolannya lebih kepada soal Jakarta," kata Anies.

 Sebelumnya, Wapres telah memberikan buku kepada Anies Baswedan tentang 100 kota terbaik di dunia berjudul The Cities Book.

Pada buku yang ditandatangani Wapres tertanggal 13 Oktober 2017 tersebut, Wapres menyelipkan pesan yang tertulis "Untuk Gubernur DKI Sr DR Anies Baswedan agar Jakarta menjadi kota 10 besar dunia".

Buku itu sengaja diberikan kepada Anies untuk dibaca dan dipelajari apa yang orang harapkan terhadap satu kota.(Moh. Nadlir)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: JK Beri Foto Gorong-gorong Istana Topkapi Turki untuk Anies-Sandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru