Jokowi akan serahkan sertifikat taman BMW ke DKI

Jumat, 18 Agustus 2017 | 15:29 WIB Sumber: Kompas.com
Jokowi akan serahkan sertifikat taman BMW ke DKI


DKI JAKARTA - Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta Achmad Firdaus mengatakan, sertifikat empat bidang lahan di Taman Bersih Manusiawi Berwibawa atau Taman BMW milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah selesai.

Menurut Firdaus, sertifikat tersebut akan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada, Minggu (20/8/2017).

"Info dari BPN akan ada penyerahaan sertifikat oleh Pak Presiden kepada Pemprov DKI, beberapa sertifikat tanah milik masyarakat maupun Pemprov DKI, rencananya hari Minggu," ujar Firdaus, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (18/7/2017).

Firdaus mengatakan Pemprov DKI sebelumnya sudah menerima sertifikat 2 bidang Taman BMW. Kemudian, Pemprov DKI mengajukan kembali sertifikat 4 bidang lahan.

Penyerahan sertifikat oleh Jokowi rencananya dilaksanakan di park and ride Jalan MH Thamrin, samping Hotel Sari Pan Pasific. Meski demikian, Firdaus menekankan rencana itu masih bisa berubah.

Dengan adanya sertifikat tersebut, Pemprov DKI sah memiliki lahan itu dan selanjutnya bisa melakukan pembangunan stadion.

"Siap dibangun stadion BMW di situ," ucap Firdaus.

Selain sertifikat Taman BMW, Pemprov DKI juga akan mendapatkan sertifikat fasilitas sosial dan fasilitas umum dari kewajiban pengembang. BPAD akan terus berkomunikasi dengan BPN untuk mendata fasos dan fasum mana saja yang sertifikatnya sudah selesai dan bisa diserahkan ke Pemprov DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru