Jokowi, Emil sholat subuh di Masjid Raya Bandung

Kamis, 13 April 2017 | 07:35 WIB Sumber: Kompas.com
Jokowi, Emil sholat subuh di Masjid Raya Bandung


BANDUNG. Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menunaikan ibadah shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Bandung, Kamis (13/4).

Sekitar pukul 03.45 WIB, Ridwan mendatangi Hotel Hilton, tempat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menginap.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menunggu Presiden di lobby hotel bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.

Pukul 04.10 WIB, Presiden Jokowi tiba di lobby hotel. Jokowi juga tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dibalut jaket hitam yang dibelinya Rabu malam di Bandung Indah Plaza. Peci hitam tersemat di kepalanya.

Jokowi, Ridwan Kamil dan rombongan pun bertolak ke Masjid Raya Bandung.Usai sekitar 10 menit membelah jalanan Kota Bandung yang masih lengang, rombongan tiba di masjid berkapasitas 14.000 jamaah itu.

Di masjid itu, masyarakat yang juga ingin menunaikan shalat subuh beraktivitas seperti biasa. Rombongan Presiden membaur di tengah jemaah shalat subuh.

Jokowi mengawali shalat subuh dengan melakukan shalat sunnah tahiyatul masjid. Setelah adzan, Jokowi melakukan shalat sunnah qobliyah subuh dan diteruskan dengan shalat subuh yang masing-masing dua rakaat.

Keberadaan Jokowi menarik perhatian jamaah masjid. Usai shalat, mereka satu per satu menyalami Jokowi.

Ridwan Kamil mengatakan, warga Jawa Barat pada umumnya suka dengan pemimpin yang merakyat.

"Mereka merasa presiden ini dekat dengan mereka. Tidak protokoler. Saya lihat sendiri ekspresi-ekspresi wajah yang terharu dan bahagia karena tiba-tiba bersebelahan dengan presiden," ujar Ridwan. (Fabian Januarius Kuwado)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru