Kader PKS akan gantikan Sandi sebagai Wagub DKI Jakarta

Jumat, 10 Agustus 2018 | 20:45 WIB Sumber: Kompas.com
Kader PKS akan gantikan Sandi sebagai Wagub DKI Jakarta

ILUSTRASI. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, ada kemungkinan kader Partai Keadilan Sejahtera mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta setelah Sandiaga Uno mundur lantaran mendaftar sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Fadli Zon saat mendampingi pendaftaran pasangan Prabowo-Sandiaga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta, Jumat (10/8).

"Dalam hal ini tentu karena pengusungnya (gubernur dan wakil gubernur) dari Gerindra dan PKS, ya nanti mungkin calon wakil gubernurnya pengganti Pak Sandi itu sesuai kesepakatan dari pengusung, itu dari PKS," kata Fadli.

Nantinya, kata Fadli, hal itu akan dibicarakan lebih lanjut dengan PKS sehingga dapat diambil kesepakatan bersama yang bulat.

Saat ditanya, apakah sudah ada nama-nama kader PKS yang disiapkan sebagai pengganti Sandiaga, Fadli menjawab ia belum mengetahuinya. "Saya belum tahu. Itu juga bagian dari nanti yang akan kami bicarakan," kata Fadli.

Adapun, salah satu yang diusulkan PKS untuk menjadi pengganti Sandiaga adalah Mardani Ali Sera. Sebelumnya, Mardani merupakan Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fadli Zon Sebut Kader PKS Akan Gantikan Sandiaga sebagai Wagub DKI",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru