Kapolda: Tidak ada pengalihan arus lalu lintas

Minggu, 01 Mei 2016 | 12:54 WIB Sumber: TribunNews.com
Kapolda: Tidak ada pengalihan arus lalu lintas


JAKARTA. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, tidak akan ada pengalihan arus pada peringatan Hari Buruh Internasional di Jakarta.

"Tidak ada pengalihan arus apa-apa. Semuanya biasa saja. Para buruh nanti kami kawal ke Istana Negara dan GBK. Hanya di dua tempat itu," jelasnya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/5).

Dia menegaskan akan mengawal perjalanan buruh dari berbagai daerah untuk memasuki Ibukota. Sementara pengalihan arus akan bersifat situasional.

Sementara di tempat lain, pihak kepolisian melakukan penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir Jakarta Pusat. Masyarakat yang melintas diminta untuk memutar dan menghindari jalan tersebut. "Kita tutup sejak jam 8 pagi tadi. Karena kita kawal pergerakan buruh untuk masuk ke kawasan monas," ujar Kompol Suyatno, Kasubag ‎Humas Polres Jakarta Pusat.

Pihaknya belum bisa memperkirakan hingga kapan jalan tersebut ditutup. Namun, jika seluruh aksi buruh sudah berpindah ke kawasan Senayan, maka jalan akan kembali dibuka. "Melihat kondisi di lapangan saja, kalau memang situasi sudah kondusif kita buka," katanya. (Amriyono Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru