Karangan bunga Ahok-Djarot dipindah ke Monas

Kamis, 27 April 2017 | 15:26 WIB Sumber: Kompas.com
Karangan bunga Ahok-Djarot dipindah ke Monas


JAKARTA. Karangan bunga untuk Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat, mulai dipindah dari Balai Kota DKI ke kawasan Monumen Nasional (Monas).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pasukan oranye yang berasal dari Petugas Harian Lepas ( PHL) Suku Dinas lingkungan hidup Jakarta Pusat terlihat bekerja sama mengangkut karangan bunga dan dimasukkan ke dalam mobil box.

Sekitar tiga mobil box dan empat truk dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat dikerahkan untuk mengangkut karangan bunga. Seorang PHL Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Ali, menjelaskan, bunga-bunga itu akan ditaruh di sekeliling pagar Monas.

"Satu truk isinya bisa 22 karangan bunga," kata Ali, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/4).

Hingga pukul 14.30 WIB, Ali sudah bolak-balik sebanyak tujuh kali dari Monas ke Balai Kota. Hal senada juga disampaikan oleh Basuki alias Ahok. "Ditaruh kelilingi Monas saja," kata Ahok.

Adapun karangan bunga itu dikirim para pendukung Ahok-Djarot. Mereka mengucapkan rasa terima kasih serta menyemangati Ahok-Djarot yang kalah pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Karangan bunga yang sudah datang sejak Jumat (21/4) ke Balai Kota itu terus berdatangan hingga Kamis siang. Karangan bunga ditempatkan di pendopo, halaman, dan selasar Balai Kota DKI, hingga trotoar, dan pedestrian Jalan Medan Merdeka Selatan. Karangan bunga itu juga menjadi obyek foto PNS Pemprov DKI dan warga.

(Kurnia Sari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru